Orang shaleh = Ahli sedekah.

Selasa, 03 Mei 2011

Perkumpulan muslimin di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Penjara)


Di dalam Penjara (Lembaga Pemasyarakatan) hendaknya dibentuk perkumpulan Jamaah Muslimin (Jamus), beranggotakan para petugas penjara & para narapidana (napi) yang ada di LP tsb.

Perkumpulan Jamus tsb harus dilengkapi dengan pembina & pengurus serta program kerja.

Hal itu adalah perintah agama agar kaum muslimin berjamaah (hukumnya sunah muakkad) sekaligus untuk membentengi kaum muslimin di dalam LP dari upaya pemurtadan.

Salah satu kegiatan Jamus antara lain : pengajian Al Quran & pengajian Hadits dengan jadwal bergantian (bergiliran). Misalnya, jika hari ini adalah pengajian Al Quran maka besoknya adalah pengajian Hadits, supaya para anggota Jamus tsb dapat meningkatkan ilmu Al Quran & ilmu Hadits yang mereka miliki.

Untuk kaum muslimat dapat dibentuk perkumpulan Jamaah Muslimat.

2 komentar:

  1. sorry gan ... numpang promo ni.....yang lagi suntuk dan bosan ayooo...ilangi dengan main game baru kami mumpung lagi banyak promo dan gratis pendaftaran kunjungi http://goo.gl/bYQGmN

    BalasHapus
  2. sorry gan ... numpang promo ni.....yang lagi suntuk dan bosan ayooo...ilangi dengan main game baru kami mumpung lagi banyak promo dan gratis pendaftaran kunjungi http://goo.gl/bYQGmN

    BalasHapus